Sunday 9 February 2014

Sepertinya saya segera melahirkan

     Kandungan saya sudah brojol. Sekarang, saat ini sudah bukaan empat. Sembilan bulan mengandung rasanya sangat aneh. Saya merasa ada perubahan emosional akhir-akhir ini. Saya kurang paham dengan kontraksi, tapi mungkin saat ini saya sedang mengalaminya. Bahasa Verba-nya juga demikian, saya mencoba menyingkat apa yang saya kandung selama 9 bulan ini. Saya khawatir, kandungan ini akan lahir dengan normal, caesar atau vacum. 
     Ya, Sembilan bulan tanpa melahirkan buah pena ke dalam blog memang menarik saya untuk segera melakukan persalinan (bahasa kalian menyalin, tapi ini improvisasi jadi harap maklum). Tapi salinan ini tidak tersimpan dalam rahim. Lebih dalam dari itu atau lebih dangkal dari itu agak sulit saya filosofikan. Mungkin saya butuh teman diskusi untuk menggali kedalaman antara rahim dan akal dari segi filosofis, historis, dan sosial sebagaimana guru-guru saya ajarkan. 
     Melahirkan tulisan baru setelah sembilan bulan tidak mengisi blog membuat saya berpikir. Apakah jati diri ZAM adalah orang bodoh yang suka menulis ataukah ZAM adalah orang bodoh yang memang memaksakan diri untuk sesering mungkin membuat tulisan di blog sehingga dicap sebagai orang bodoh yang suka nulis. Tapi sungguh saya yakin, ini sangat tidak konstruktif bagi saya untuk memikirkan itu. Apa lagi ada teman-teman sekalian yang mungkin nanti akan membaca tulisan ini. Sungguh sangat terlalu kalau sampai perhatiannya negatif terhadap tulisan-tulisan orang bodoh ini. 
     Sejujurnya ada beberapa draft tulisan di disk selama saya berada di site yang akan saya publish. Tapi saya merasa bukan lagi ZAM yang dulu kalau langsung meng-upload tulisan tanpa membuat pengantar dahulu. Hehehe... Selain itu, saya juga harus kembali membiasakan diri untuk kembali menulis dan mengupload tulisan-tulisan saya. Supaya sensasi ZAM muncul kembali gitu loh. Kalaupun dulunya saya produktif (ini versi saya juga), memang belakangan ini saya hanya bisa menelurkan beberapa tulisan singkat. Entah memang saya adalah seorang yang ingin menjadi penulis blog karena menulis tanpa jaringan internet membuat saya tidak bersemangat. 
     Nah, makanya saya berharap proses persalinan ini berjalan dengan lancar sehingga saya dapat menemukan konklusi dari semua pertanyaan saya di atas. Dan saya telah melahirkan ketika anda sedang membaca tulisan ini. Hehehe... 

Kompleks Ikip Makassar, 24 Agustus 2013
ZAM 

No comments:

Post a Comment