Sunday 9 February 2014

OST. Alangkah Lucunya Negeri Ini

“Mari berpikir!”, sebuah kesimpulan saya setelah baru saja menonton Film  Alangkah Lucunya (Negeri Ini). Sebuah film besutan Haji Deddy Mizwar yang berakhir dengan tidak memberi jawaban tentang masalah-masalah negeri ini. Betapa masalah negeri ini imageberada dalam lingkaran setan yang tidak berujung.
Beberapa masalah yang “lucu” kemudian diangkat, mulai dari seorang anak usia sekolah mentraktir makan seorang  Sarjana Manajemen (yang sudah “capek” mencari kerja) dari hasil mencopet, Sarjana Pendidikan yang setiap harinya bermain gaplek di pos ronda, Adanya Kolisi dari para penegak hukum, sampai pada tindakan semena-mena para Satpol PP, yang berakhir pada kesimpulan mari berpikir menyelesaikan problematika negeri ini.
Di balik problematika dari realiatas negeri ini dibalut dalam suasana kelucuan dan menyadarkan kita bahwa memang beginilah negeri ini. Miskin, kampungan, sistem carut-marut, ketidak-produktifitasan seorang intelektual, Kriminalitas tinggi, pendidikan lemah dan sebagainya menjadi tontonan menarik karena balutan itu.   Nah, bagi teman-teman sekalian yang belum pernah nonton filmnya. Ini Rekomendasi saya, Silakan menonton dan mari berpikir untuk jawaban film yang “menggantung” tersebut.
Tentang judul di atas, saya sebenarnya mencari lagu soundtrack film ini utamanya lagu yang saat mereka (anak-anak pencopet) sedang mandi. kalau ada yang tahu, mohon di share di sini. Masalahnya, saya sudah berlama-lama muter-muter di om gugel tapi om gugel tidak banyak tahu tentang itu.
Terima kasih sebelumnya. Semoga bermanfaat. 

1 comment: