Sunday 9 February 2014

Muthia Fadhila Khairunnisa, Kamu Inspirasi!

Muthia-Fadhila-Khairunnisa_largeTidak begitu spesial, sepintas menonton Tina Talisa menyanyikan lagu "Heal The Word" nya mendiang Michael Jackson saat membuka "Apa Kabar Indonesia" malam (17 Juli 2010). Sampai saya melihat seorang anak yang mengiringi lagu tersebut menggunakan piano. Yang kupikirkan, anak itulah bintang tamu yang punya kelebihan bermain Piano.
Dengan suara cempreng (anak-anak), "Apa Kabar Indonesia, anak itu membuka acara Apa Kabar Indonesia layaknya seorang Presenter senior. Tina Talisa, kemudian mengajaknya bersama tamu Apa Kabar Indonesia Malam lainnya, di sudut kursi sofa duduk seorang Ibu, Serta seorang Pemuda disampingnya yang menurutku tak asing lagi. Yap Raditya Dika, Penulis dan Blogger dengan karya terkenalnya "Kambing Jantan". Nah kemudian saya bertanya-tanya dengan tema Apa Kabar Indonesia Malam ini.
Muthia Fadhila Khairunnisa, seorang anak perempuan yang duduk di kelas 4 SD membuat saya merasa melewatkan dan menyia-nyiakan masa kecil yang panjang tanpa karya. Anak tersebut telah membuat dua buku. Buku berjudul "Strowberry Secret" merupakan kompilasi cerita pendek yang ditulis Muthia bersama 20 penulis lainnya. Sedangkan "Manusia Bunglon" novelnya yang baru saja diterbitkan tahun ini.
Saat ditanya, darimana dia mendapatkan inspirasi saat menulis, Yunda menjawab "Menulis itu bukan hanya berdasarkan kenyataan, yang penting itu imajinasi agar bisa membuat tulisan tersebut menarik", ujarnya.
Mudah-mudahan dengan usia hampir 24 tahun ini, belum terlambat untuk membuat karya seperti anak itu. Muthia fadhila Khairunnisa, adik Inspirasi saya!

No comments:

Post a Comment